2 Mei 2024
Umum
51 Kali dibaca
Pj. Walikota Langsa Pimpin Upacara Peringati Hardiknas Tahun 2024

Kota Langsa – Pemerintah Kota (Pemko ) Langsa menggelar Upacara Peringati Hari Pendidikan Nasional yang dipimpin oleh Pj. Walikota Langsa Syaridin S.Pd, M.Pd di Pendopo Walikota Langsa, Kamis (02/5/2024).

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Nadiem Anwar Makarim melalui sambutannya yang dibacakan oleh Pj. Walikota Langsa Syaridin mengatakan Lima tahun terakhir ini adalah waktu yang sangat mengesankan dalam perjalanan Kemendikbudristek memimpin gerakan Merdeka Belajar semakin menyadarkan kita tentang tantangan dan kesempatan untuk memajukan pendidikan Indonesia.

Bukan hal yang mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar serta mengubah perspektif tentang proses pembelajaran. Perubahan butuh perjuangan begitu juga dengan tantangan yang tak pemah terbayangkan yakni pandemi.

“Pandemi memberi kesempatan untuk mengakselerasi perubahan, dengan bergotong royong, kita berjuang untuk pulih dan bangkit kembali menjadi jauh lebih kuat”, ungkap Nadiem Anwar.

Kini, kita sudah mendengar lagi anak-anak Indonesia berani bermimpi karena mereka merasa merdeka saat belajar di kelas. Kita sudah melihat lagi guru-guru yang berani karena mereka mendapatkan kepercayaan untuk mengenal dan menilai murid–muridnya.

Kita sudah menyaksikan lagi para mahasiswa yang siap berkarya dan berkontribusi karena ruang untuk belajar tidak lagi terbatas didalam kampus. Dan kita sudah merayakan lagi semarak  karya-karya yang  kreatif  karena seniman dan pelaku budaya terus didukung  untuk berekspresi, lanjutnya.

Kemudian Nadiem Anwar Makarim juga menambahkan, seiring waktu yang bergulir membawa pada akhir masa pengabdian saya sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Namun, ini bukanlah titik akhir dari gerakan  Merdeka Belajar.  

“Terimakasih atas perjuangan dan dengan penuh harapan, saya titipkan Merdeka Belajar kepada anda semua, para penggerak  perubahan yang tidak mengenal kata menyerah untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan”, pungkas Nadiem Anwar Makarim.

Turut hadir, Ketua DPRK, Forkopimda, Sekda, Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah Kota Langsa, Para Guru, ASN lingkup Pemko Langsa dan tamu undangan lainnya.(ADMIN/ZL)

Admin web kota langsa pada 2 Mei 2024
Kembali

Portal Resmi Pemerintah Kota Langsa

Dikelola Oleh: Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Langsa Jl. Syiah Kuala No. 50. Kota Langsa 24413

Mau Informasi Lebih Banyak?

Download Aplikasi Langsa Carong Sekarang.
image

Call center

112
image

E-mail

diskominfo@langsakota.go.id
image

Telepon

-
image

Whatsapp

+62 852 6036 0757