24 Oktober 2024
Umum
16 Kali dibaca
Pj Walikota Langsa Kunjungi Pekarangan Pangan Lestari

Kota Langsa - Pj Walikota Langsa Dr. Syaridin S.Pd., M.Pd mengunjungi Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Gampong Matang Seulimeng kecamatan Langsa Barat, Rabu (23/10/24).

Selanjutnya rombongan Pj Walikota Langsa juga mengunjungi Gp. Blang Seunibong kecamatan Langsa Kota Langsa dan Gp. Asam Petik kecamatan langsa lama, Rabu (23/10/24).

Syaridin mengatakan bahwa kunjungannya untuk melihat secara langsung hasil kerja kelompok tani dalam rangka ketersediaan kebutuhan pangan keluarga dan penurunan Stunting.

"Pekarangan pangan ini lahannya sangat terbatas tapi jika kita manfaatkan tentu sangat berguna dan berdampak yang luar biasa," katanya.

Dia menjelaskan program pekarangan pangan lestari bagian dari kerja kelompok wanita tani dibawah binaan Dinas  Pertanian dan Pangan kota Langsa, Camat dan Geuchik Gampong.

Tanaman pangan keluarga inipun diharapkan agar terus berkembang di setiap Gampong dengan memanfaatkan setiap pekarangan maupun lahan tidur.

"Saya memberi apresiasi dan berharap program ini tidak hanya sekali panen kemudian selesai tapi bagaimana bisa terus berlanjut dan berkembang di masa akan datang selain untuk ketahanan pangan juga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat," sebut Syaridin.

Hadir Kadis Pangan, Pertanian, kelautan dan Perikanan kota Langsa, Banta Ahmad, Pj Ketua TP PKK Yunita SKM,  Kabid Pertanian Dinas pertanian dan pangan, Camat Langsa Barat, Hady Wijaya S.STP., M.SP Geuchik Matang Seulimeng Jufriadi.

Admin web kota langsa pada 24 Oktober 2024
Kembali

Portal Resmi Pemerintah Kota Langsa

Dikelola Oleh: Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Langsa
Jl. Darussalam No.6-8, Gampong Jawa, Kec. Langsa Kota, Kota Langsa, Aceh 24451

Mau Informasi Lebih Banyak?

Download Aplikasi Langsa Carong Sekarang.
image

Call center

112
image

E-mail

diskominfo@langsakota.go.id
image

Telepon

0641-1000
image

Whatsapp

+62 852 6036 0757