Kota Langsa - Berita
Informasi Publik

Berita

PJ.WALIKOTA LANGSA SERAHKAN BERAS CADANGAN PEMERINTAH UNTUK BANTUAN PANGAN TAHUN 2023 PJ.WALIKOTA LANGSA SERAHKAN BERAS CADANGAN PEMERINTAH UNTUK BANTUAN PANGAN TAHUN 2023

PJ.WALIKOTA LANGSA SERAHKAN BERAS CADANGAN PEMERINTAH UNTUK BANTUAN PANGAN TAHUN 2023

Rabu, 05 April 2023

Langsa - Pj Walikota Langsa bersama kepala cabang Bulog Langsa menyalurkan beras bantuan kepada 12.173 keluarga penerima manfaat (KPM) Kota Langsa di Gudang Bulog Langsa, Gampong Seriget, Kecamatan Langsa Barat, Rabu (05/04).

Dijelaskan, beras bantuan tersebut akan disalurkan selama tiga tahap baik di bulan suci ramadhan maupun setelah Idhul Fitri 1444 H.

"Tahap pertama disalurkan di bulan suci Ramadhan sampai hari raya idul Fitri sementara tahap kedua dan ketiga akan dilakukan setelah idul Fitri," kata Said Mahdum.

Ia berharap bantuan tersebut mendapat keberkahan bagi penerima apalagi di bulan puasa ramadhan.

Kepala cabang Bulog Langsa, Komerza menambahkan bahwa pihaknya telah memastikan ketersediaan stok di kota Langsa selama bulan ramadhan berlangsung diperkirakan Stok 1500 ton cukup menjaga ketahanan pangan.

Selain itu, cabang Bulog kota Langsa sedang melakukan SPHP beras medium yang kali ini diutamakan ke retail-retail pedagang di pasar.

"Untuk penyerapan kita masih melakukan penyerahan dari petani mengingat kondisi saat ini bulan April puncak panennya. Mudah-mudahan harga yang ditetapkan pemerintah masuk pengadaan ke Bulog," sebutnya.

Sedangkan untuk wilayah kabupaten Aceh Timur dan kabupaten Aceh Tamiang akan didistribusikan besok tepatnya tanggal 6 April 2023. "Mudah-mudahan berjalan dengan lancar, data-data telah kita koordinasikan dengan Dinas sosial maupun Dinas yang membidangi pangan di dua kabupaten ini," tutup Komerza.

Turut hadir kepala Dinas Sosial Kota Langsa Armia SP, Kepala Dinas Pangan, Pertanian, Kelautan Perikanan kota Langsa, Banta Ahmad S.ST.Pi. dan Kepala Kantor Pos Langsa.


Penulis

Admin

Kategori Berita

Umum

Dilihat

584 kali