Kota Langsa - Berita
Informasi Publik

Berita

MOELDOKO, S.IP, M.SI BUKA JAMBORE PETANI MILENIAL SE ACEH DI KOTA LANGSA TAHUN 2022 MOELDOKO, S.IP, M.SI BUKA JAMBORE PETANI MILENIAL SE ACEH DI KOTA LANGSA TAHUN 2022

MOELDOKO, S.IP, M.SI BUKA JAMBORE PETANI MILENIAL SE ACEH DI KOTA LANGSA TAHUN 2022

Rabu, 21 Desember 2022

Pj. Walikota Langsa Ir. Said Mahdum Majid menyambut kedatangan Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (PURN) DR. (HC) Moeldoko, S.IP, M.SI di Kota Langsa didampingi Ketua Komite II DPD RI Dr. Abdullah Puteh beserta Pejabat Lingkungan Kantor Staf Presiden (KSP) yang di hadiri oleh Pj. Gubernur Aceh diwakili Staf Ahli Gubernur bidang Hukum, politik dan Pemerintahan, Drs. Bukhari, MM, Ketua HKTI Aceh, Ketua DPRK Langsa, Forkopimda, Plt. Sekda Kota Langsa, Para Asisten, Staf Ahli, Kabag Setdakot Langsa, Pimpinan OPD, Pejabat Eselon III dan IV, dan tamu undangan lainnya Rabu (21/12/2022).

Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (PURN) DR. (HC) Moeldoko beserta rombongan tiba di Pendopo Walikota Langsa dan disambut dengan dipakaikan baju adat aceh dan di Peusijuk. Peusijuk merupakan salah satu upacara adat Aceh pada saat menerima tamu atau pemulia jame (memuliakan tamu) dalam bahasa Aceh. Pemulia jame adalah tradisi Aceh yang dilakukan secara turun temurun dan masih dilaksanakan hingga saat ini.

Jambore Petani Milenial Se Aceh yang digelar di Kota Langsa dibuka langsung oleh Moeldoko dengan memukul Rapa’i dan dilanjutkan dengan penanaman padi di Gampong Buket Meutuah yang merupakan agenda utama dari kunjungan Kepala Staf Kepresidenan beserta rombongan ke Aceh.

Melalui momentum Jambore Petani Milenial Aceh ini Moeldoko mengingatkan kembali peran penting dan strategis petani dalam pembangunan nasional, sekaligus untuk meningkatkan semangat generasi muda untuk menggeluti sektor pertanian, dengan menjadi petani yang maju dan modern insya allah kita akan mampu mewujudkan negara yang kuat dan berdaulat atas pangannya sendiri.

Sebelumnya, DR. (HC) Moeldoko didampingi Pj. Walikota Langsa Ir. Said Mahdum Majid beserta rombongan meninjau Harga Sembako dan bersilaturahmi dengan masyarakat di Pusat Pasar Kota Langsa. Rombongan kemudian menuju Pelabuhan Kuala Langsa Guna meninjau Pelabuhan Kuala Langsa.

Penulis

Admin

Kategori Berita

Umum

Dilihat

723 kali