Kota Langsa - Berita
Informasi Publik

Berita

Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke-74 Tahun 2022 Kota Langsa Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke-74 Tahun 2022 Kota Langsa

Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke-74 Tahun 2022 Kota Langsa

Senin, 19 Desember 2022

Langsa - Pemerintah Kota Langsa menggelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke-74 Tahun 2022 dengan tema “ Bangkit Bela Negaraku, Jaya Indonesiaku “ yang dipimpin oleh Pj. Walikota Langsa Ir. Said Mahdum Majid dan bertidak sebagai Komandan Upacara Miftahul Arifin, S.Tr.IP yang diikuti oleh, Forkopimda, Pimpinan OPD, ASN, TNI, POLRI, Satpol PP, Dishub Kota Langsa dan Tamu Undangan lainnya bertempat di Halaman Pendopo Walikota Langsa, Senin (19/12/2022).

Dalam sambutannya Presiden Republik Indonesisa Ir. Joko Widodo yang di sampaikan oleh Pj. Walikota Langsa Ir. Said Mahdum Majid mengatakan Bela Negara adalah sikap, prilaku, dan tindakan warga Negara, baik secara perseorangan maupun kolektif dalam menjaga kedaulatan, keutuhan wilayah, serta keselamatan bangsa dan Negara. Bela Negara juga merupakan kehormatan bagi setiap warga Negara yang dilaksanakan dengan penuh kesadaran, tanggung jawab dan rela berkorban dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara.


Nilai Dasar Bela Negara adalah Cinta Tanah Air, Sadar Berbangsa dan Bernegara, Setia pada Pancasila sebagai Ideologi Negara, Rela Berkorban untuk Bangsa dan Negara sertra kemampuan Awal Bela Negara. Nilai-nilai inilah yang harus diimplementasikan dalam Program Pembinaan Kesadaran Bela Negara, baik itu di lingkungan pendidikan, lingkungan pekerjaan, maupun lingkungan masyarakat pada umumnya, tegasnya.

Kemudian, Pada peringatan Hari Bela Negara ke-74 Tahun 2022 ini, Joko Widodo mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama menunaikan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan peran dan profesi kita masing-masing, untuk ikut serta dalam Bela Negara. Jadikan hari ini sebagai momentum bagi kita semua untuk semakin meningkatkan kesadaran, semangat, serta kewajiban dalam Membela Negara, membangun bangsa, dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai.

Penulis

Admin

Kategori Berita

Umum

Dilihat

741 kali