Kota Langsa - Berita
Informasi Publik

Berita

Pemko Langsa Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022 Pemko Langsa Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022

Pemko Langsa Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022

Kamis, 10 November 2022

´╗┐Langsa - Pj. Walikota Langsa Ir. Said Mahdum Majid memimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022 yang diikuti oleh Ketua DPRK Langsa, Forkopimda, Pimpinan OPD, ASN, TNI, POLRI, Satpol PP, BPBD, Veteran dan peserta upacara lainnya di Pendopo Walikota Langsa, (10/11/2022).

Menteri Sosial RI Tri Rismaharini dalam kata sambutannya yang di sampaikan oleh Pj. Walikota Langsa Ir. Said Mahdum Majid mengatakan, hari ini tepatnya tanggal 10 November 2022, kita bersama memperingati Hari Pahlawan yang disetiap tahunnya kita peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka. Melalui momentum ini mari kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para Pahlawan Bangsa.

Dari perjuangan para pejuang yang telah gugur dalam pertempuran mempertahankan Kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya. Dengan hanya berbekal bambu runcing pun, para Pahlawan dengan semangat bergerak serempak menghadang musuh yang merupakan Pemenang Perang Dunia dengan persenjataan terbaiknya. Rakyat bergandeng tangan dengan para Tokoh Masyarakat dan Pemuka Agama berikut pengikut dan santrinya, bersama laskar-laskar pemuda dan pejuang dari seantero Nusantara, semuanya melebur menjadi satu dengan tujuan Merdeka atau Mati, pungkasnya.

Para Pejuang Kemerdekaan Indonesia secara gagah berani melawan tentara-tentara musuh yang bersenjata lengkap, tidak akan mau menyerah pada siapapun juga. Para Pejuang sepenuhnya percaya bahwa masa depan kita, Anak dan Cucu kandung Revolusi Indonesia sangat layak untuk diperjuangkan.

Para Pejuang telah berkorban sampai tetes darah penghabisan untuk Kemerdekaan yang sesungguhnya dan bukan pemberian dari siapapun, melainkan hasil perjuangan gigih serta Berkat dan Rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa, tutupnya

Penulis

Admin

Kategori Berita

Umum

Dilihat

127 kali