Kota Langsa - Berita
Informasi Publik

Berita

Pelantikan Dan Pengukuhan Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kota Langsa Masa Bakti 2022 – 2027 Pelantikan Dan Pengukuhan Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kota Langsa Masa Bakti 2022 – 2027

Pelantikan Dan Pengukuhan Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kota Langsa Masa Bakti 2022 – 2027

Jumat, 04 November 2022

Langsa - Pj. Walikota Langsa Ir. Said Mahdum Majid laksanakan Pelantikan Dan Pengukuhan Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kota Masa Bakti Tahun 2022-2027 yang dihadiri oleh Forkopimda Kota Langsa, Para Staf Ahli, Pimpinan OPD, Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Provinsi Aceh Dan Jajaran, Para Pimpinan BPS-BPIH (Bank Penerimaan Setoran-Biaya Perjalanan Ibadah Haji), Para Anggota Dan Pengurus Daerah IPHI Kota Langsa di Aula Cakra Donya Langsa, Jum’at (04/11/2022).

Dalam sambutannya Pj. Walikota Langsa Ir. Said Mahdum Majid mengatakan, selamat atas pelantikan dan pengukuhan Pengurus Daerah IPHI Kota Langsa, sejak berdirinya di Jakarta pada Tanggal 22 Maret 1990, lebih dari 32 tahun yang lalu, IPHI telah berperan aktif dalam meningkatkan kebersamaan dan persaudaraan di antara para haji.

IPHI juga banyak berkiprah dalam aktivitas sosial keagamaan, ekonomi, pendidikan, dan kesehatan. Semuanya itu tentu membawa manfaat bagi umat, bagi bangsa, dan negara. Kota Langsa telah memberangkatkan para jama’ah haji dari tahun 2005 dengan jama’ah kurang lebih dari 200 orang setiap tahunnya, maka kurang lebih 3000-an warga Kota Langsa telah melaksanakan haji dan mereka adalah orang-orang baik, baik dalam kemampuan ekonomi dibuktikan dengan mampu memdaftar haji maupun baik dalam segi spritual pribadi, sehingga diharapkan Kota Langsa akan diisi oleh orang-orang baik, tentunya Kota Langsa juga akan menjadi lebih baik lagi, jelasnya.

Selanjutnya, salah satu peran penting IPHI adalah memotivasi para jemaah pasca haji, utamanya dalam memelihara dan menjaga nilai - nilai kemabruran haji. Nilai-nilai kemabruran haji berperan penting dalam meningkatkan kualitas iman, ilmu, dan amal soleh, baik secara individual maupun secara sosial. Memelihara nilai-nilai kemabruran haji menjadikan kita semua, para haji dan hajjah, untuk senantiasa memiliki kesadaran, tanggung-jawab, dan integritas, sebagai seorang muslim yang telah menunaikan ibadah haji.

Kemabruran haji sesungguhnya berdimensi vertikal dan horizontal. Dimensi vertikal ditandai dengan meningkatnya kesalehan personal, sementara dimensi horizontal ditunjukkan dengan makin meningkatnya kesalehan sosial (hablum minallah dan hablum minannas), tutupnya.

Penulis

Admin

Kategori Berita

Umum

Dilihat

855 kali