Kota Langsa - Berita
Informasi Publik

Berita

Pemko Langsa Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 Tahun 2022 Kota Langsa Pemko Langsa Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 Tahun 2022 Kota Langsa

Pemko Langsa Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 Tahun 2022 Kota Langsa

Jumat, 28 Oktober 2022

Langsa - Pemerintah Kota Langsa menggelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 yang dipimpin langsung oleh Plt. Sekda Kota Langsa Muhammad Darfian, ST dan Komandan Upacara Miftahul Arifin, SIP, yang di ikuti oleh Ketua DPRK Langsa, Forkopimda, Pimpinan OPD, ASN, KNPI, Pramuka, Mahasiswa dan Pelajar Menengah Atas dalam wilayah Kota Langsa, di Halaman Pendopo Walikota Langsa, Jum’at (28/20/2022).


Dalam sambutanya Menteri Pemuda dan Olah Raga RI, Zainuddin Amali yang disampaikan Oleh Plt. Sekda Kota Langsa, Muhammad Darfian, ST mengatakan, pada hari ini 28 Oktober 2022 kita bersama memperingati Hari Sumpah Pemuda yang Ke-94, dengan tema “Bersatu Bangun Bangsa". Peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar.


Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan. Sejarah telah menjelaskan bahwa, pilihan pemuda waktu itu telah menjadi tonggak kuat menuju kemerdekaan. Peran pemuda dalam memelopori membangun visi kebangsaan dengan Sumpah Pemuda 1928 yang diikuti dengan rangkaian pergerakan-pergerakannya telah mengantarkan kita kepada proklamasi kemerdekaan Indonesia. Peran pemuda telah terukir dan tercatat dengan tinta emas dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia sepanjang masa, jelasnya.


Kemudian, melalui tema "Bersatu Bangun Bangsa", ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan berperadaban yang unggul sebagai eksistensi "Bangsa Indonesia” dalam konteks kekinian dan yang akan datang. Melalui peringatan Hari Sumpah ini, kami mengajak seluruh elemen bangsa untuk menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak mendorong pemuda Indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membangun kejayaan sepanjang masa.

Penulis

Admin

Kategori Berita

Umum

Dilihat

211 kali