Kota Langsa - Berita
Informasi Publik

Berita

Launching Pemberian Pneumococal Conjugate Vacine (PVC) Provinsi Aceh Di Kota Langsa Launching Pemberian Pneumococal Conjugate Vacine (PVC) Provinsi Aceh Di Kota Langsa

Launching Pemberian Pneumococal Conjugate Vacine (PVC) Provinsi Aceh Di Kota Langsa

Kamis, 27 Oktober 2022

Langsa - Provinsi Aceh Launching Pemberian Pneumococal Conjugate Vacine (PVC) yang dibuka oleh Pj. Walikota Langsa, Ir. Said Mahdum Majid bertempat di Lapangan Merdeka Kota Langsa, Kamis (27/10/2022). Turut hadir Perwakilan Unicef Provinsi Aceh, dr. Warqah Helmi, Dinkes Provinsi Aceh, Ketua DPRK Langsa, Forkopimda, Pimpinan OPD, Camat, Kepala Puskesmas, Ketua TP PKK, Ikatan Dokter Anak Indonesia, Ikatan Bidan Indonesia Kota Langsa, Peserta Imunisasi dan Tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Pj. Walikota Langsa, Ir. Said Mahdum Majid mengatakan Pemerintah Kota Langsa dan seluruh jajaran mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Dinkes Provinsi Aceh yang telah memilih Kota Langsa sebagai Daerah Kabupaten/Kota tempat untuk terselenggaranya Launching Pemberian Pneumococal Conjugate Vacine (PVC) Tahun 2022 ini.

Pemberian Imunisasi pada anak sangatlah penting dan telah direkomendasikan oleh WHO dan Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional. Maka diharapkan semangat dan kerjasama yang baik dalam upaya mencapai target Imunisasi PCV yang optimal, jelas Said Mahdum Majid.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Dinkes Provinsi Aceh dr. Imam Murahman, mejelaskan terpilihnya Kota Langsa sebagai Daerah Kabupaten/Kota Provinsi Aceh dalam pelaksanaan kegiatan Launching Pemberian Pneumococal Conjugate Vacine (PVC), dikarenakan Kota Langsa merupakan Kota yang menduduki peringkat terbaik di Provinsi Aceh dalam mengsukseskan Capaian Pelaksanaan BIAN Tahun 2022, maka Launching PVC Provinsi Aceh dilaksanakan di Kota Langsa.

Kemudian, Perwakilan Unicef Provinsi Aceh, dr. Warqah Helmi menambahkan Pneumonia adalah perangan paru-paru yang disebabkan oleh infeksi dan merupakan penyebab utama kematian balita ke 3 di Dunia. Vaksin ini biasanya dikenakan biaya namun Pemerintah Indonesia telah menggratiskannya agar masyarakat Indonesia terbebas dari Pneumonia.

Acara dilanjutkan dengan melaksakan Imunisasi kepada balita dan penyerahan Penghargaan kepada Puskesmas dengan capaian BIAN terbaik di Wilayah Kota Langsa yang diserahkan oleh Pj. Walikota Langsa, Ir. Said mahdum Majid, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Dinkes Provinsi Aceh dr. Imam Murahman dan Pj. Kadinkes Kota Langsa dr. Yusuf Akbar.

Penulis

Admin

Kategori Berita

Umum

Dilihat

147 kali