Kota Langsa - Berita
Informasi Publik

Berita

Pelatihan Petugas Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek)  Tahun 2022 Gelombang 4 Kota Langsa Pelatihan Petugas Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek)  Tahun 2022 Gelombang 4 Kota Langsa

Pelatihan Petugas Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Tahun 2022 Gelombang 4 Kota Langsa

Selasa, 11 Oktober 2022

Langsa - Pemko Langsa melalui Badan Pusat Statistik Kota Langsa menggelar Acara Pembukaan Pelatihan Petugas Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Tahun 2022 Gelombang 4 Kota Langsa untuk memperoleh data dasar seluruh penduduk Indonesia yang terdiri atas Profil, Kondisi Sosial Ekonomi, dan Tingkat Kesejahteraan yang terhubung dengan data induk kependudukan serta basis data lainnya hingga ke tingkat desa yang diselenggarakan di Aula Hotel Harmoni, Selasa (11/10/2022).

Dalam sambutan Pj. Walikota Langsa Ir. Said Mahdum Majid yang disampaikan oleh Ali Mustafa mengatakan Pemerinta Kota Langsa beserta jajaran dan seluruh masyarakat Kota Langsa, mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas terlaksananya kegiatan Regsosek Tahun 2022 ini. Selama dua hari ke depan saudara-saudara akan mengikuti Pelatihan Petugas REGSOSEK 2022. Semua calon petugas saya harapkan dapat mengikuti pelatihan ini dengan fokus dan serius dengan memperhatikan sepenuhnya apa yang disampaikan Instruktur.

Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022 adalah kegiatan Super Prioritas. Presiden Joko Widodo, secara khusus menyampaikan pada Pembahasan RUU APBN TA 2023 yakni pada 16 Agustus 2022 lalu, “Reformasi program perlindungan sosial diarahkan pada perbaikan basis data penerima melalui pembangunan data Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) serta percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem”.

Tampak hadir pada acara tersebut, Pj. Walikota Langsa Ir. Said Mahdum Majid diwakilkan oleh Asisten II Pemko Langsa Ali Mustafa, SE, Badan Pusat Statistik, BAPPEDA, DPMG, Para Camat dalam Wilayah Kota Langsa dan Para Instruktur Daerah Pelatihan Petugas REGSOSEK 2022.

Penulis

Admin

Kategori Berita

Umum

Dilihat

920 kali