Kota Langsa - Berita
Informasi Publik

Berita

PEMKO LANGSA GELAR TAUSIAH PERINGATI MAULID NABI BESAR MUHAMMAD SAW TAHUN 1444 H / 2022 M PEMKO LANGSA GELAR TAUSIAH PERINGATI MAULID NABI BESAR MUHAMMAD SAW TAHUN 1444 H / 2022 M

PEMKO LANGSA GELAR TAUSIAH PERINGATI MAULID NABI BESAR MUHAMMAD SAW TAHUN 1444 H / 2022 M

Sabtu, 08 Oktober 2022

Pemko Langsa Gelar Tausiah Peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1444 H / 2022 M

Pemko Langsa menggelar Tausiah (Ceramah Agama) dalam rangka Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1444 H / 2022 M dengan menghadirkan Habib Hasan Bin Zein Alaydrus dari Lombok (Nusa Tenggara Barat) di Masjid Agung Darul Fallah Kota Langsa, Sabtu (08/10/2022).

Dalam sambutannya Pj. Walikota Langsa Ir. Said Mahdum Majid mengatakan makna yang paling mendasar dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah untuk mengevaluasi sejauh mana Uswatun Hasanah yang melekat pada diri Rasulullah SAW dapat kita teladani dan kita laksanakan dalam kehidupan sehari-hari. Sungguh merupakan kerugian, apabila acara seperti ini tidak mampu merubah perilaku kita ke arah yang lebih baik dari sebelumnya, baik dalam tataran ibadah secara vertikal maupun horizontal melalui peningkatan Iman dan Taq’wa.

Keteladanan Rasulullah SAW yang saat ini hampir hilang, harus dihidupkan lagi yang diawali dengan menjalin silaturahmi, mempererat rasa kebersamaan, persaudaraan dan gotong-royong. Mengingat masyarakat kita saat ini sudah kurang peduli lagi terhadap lingkungan, banyak yang tidak memperhatikan kebersihan dan kesehatan lingkungan, padahal Islam merupakan agama yang mengajarkan ketertiban, keindahan, kebersihan dan kesehatan lingkungan, sebagaimana sabda Rasul dalam sebuah hadist bahwa “kebersihan itu sebagian dari iman”, jelasnya.

Kemudian, tampak jamaah yang dihadiri Forkopimda, Sekretaris Daerah Kota Langsa, Para Asisten dan Staf Ahli di Lingkungan Sekretariat Daerah Kota Langsa, Rektor IAIN Langsa dan Rektor Universitas Samudra Langsa, Para Pimpinan Instansi Vertikal, Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), ASN dan Masyarakat Kota Langsa dengan hikmat mengikuti Tausiah yang disampaikan oleh Habib Hasan Bin Zein Alaydrus hingga acara berakhir.

Penulis

Admin

Kategori Berita

Umum

Dilihat

640 kali