Kota Langsa - Berita
Informasi Publik

Berita

Forum Group Discussion (FGD) BPJS Ketenagakerjaan Dan Kepersertaan KORPRI Kota Langsa Forum Group Discussion (FGD) BPJS Ketenagakerjaan Dan Kepersertaan KORPRI Kota Langsa

Forum Group Discussion (FGD) BPJS Ketenagakerjaan Dan Kepersertaan KORPRI Kota Langsa

Selasa, 18 Januari 2022

Forum Group Discussion (FGD) BPJS Ketenagakerjaan Dan Kepersertaan KORPRI Kota Langsa

Langsa - Pemko Langsa diwakili oleh Asiten Administrasi Umum Pemko Junaidi, SKM, M.Kes membuka acara sekaligus menjadi narasumber dalam acara Forum Group Discussion (FGD) BPJS Ketenagakerjaan dan Kepersertaan KORPRI Kota Langsa yang di ikuti oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ali Mustafa, SE, Pimpinan OPD, ASN, dan Tamu Undangan lainnya bertempat di Aula Setdakot Langsa. Selasa (18/01/2022).
Dalam kata sambutan Walikota Langsa Tgk. Usman Abdullah, SE yang disampaikan Junaidi mengatakan, untuk dipahami bersama bahwa penyelenggaraan jaminan sosial yang baik dan berkelanjutan, merupakan salah satu Pilar Negara untuk mewujudkan kesejahteraan, disamping pilar lainnya, yaitu lapangan pekerjaan yang terbuka luas dan pertumbuhan ekonomi yang stabil dan berkeadilan. Karenanya, konstitusi telah menjamin adanya jaminan sosial bagi rakyat Indonesia melalui suatu sistem jaminan sosial, yakni sistem Jaminan Sosial Ketenagakerjaan yang diselenggarakan oleh BPJS Ketenagakerjaan. Jelasnya. Kemudian, BPJS Ketenagakerjaan ini bisa diibaratkan seperti STM (Sarikat Tolong Menolong) yang ada di daerah kita namun ruang lingkupnya seluruh Indonesia, dengan iuran yang kecil, kita bisa mendapatkan manfaat saat terjadi resiko bekerja ataupun ketika kita Alhamdulillah tidak terjadi apa-apa saat bekerja, kita bisa menolong orang lain yang mengalami musibah. Tutupnya.

Penulis

Admin

Kategori Berita

Umum

Dilihat

667 kali