Kota Langsa - Berita
Informasi Publik

Berita

Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) Tahun 2019 Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) Tahun 2019

Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) Tahun 2019

Rabu, 26 Juni 2019

Wakil Walikota Langsa Dr. H Marzuki Hamid, MM memimpin Upacara Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) Tahun 2019, bertempat di Lapangan Merdeka Langsa. Rabu (26/06/2019).

Langsa - Wakil Walikota Langsa Dr. H Marzuki Hamid, MM memimpin Upacara Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) Tahun 2019 yang diikuti oleh Pimpinan OPD, Camat, ASN dalam lingkup Pemko Langsa, Unsur Forkopimda, TNI/Polri, Relawan Anti Narkoba dan Pelajar bertempat di Lapangan Merdeka Langsa. Rabu (26/06/2019).

Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) Jusuf Kalla meperingati Upacara Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2019 dalam kata sambutannya yang di bacakan oleh Wakil walikota langsa. Indonesia adalah negara besar dengan jumlah penduduk terbesar ke-4 (empat) dunia, dengan wilayah terbentang dari Sabang sampai dengan Merauke. hal ini membuat Indonesia memiliki tantangan yang tidak mudah sebagai Negara besar dan maju. Salah satu tantangan yang dihadapi adalah permasalahan kejahatan narkotika.

Indonesia ditengah-tengah perang melawan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika. Karena apabila tidak ditangani secara bersama-sama oleh semua elemen masyarakat maka akan mengancam eksitensi bangsa yang berdampak pada rusaknya tatanan sosial serta mengancam kondisi ketahanan Nasional suatu Negara.

Indonesia memiliki cita-cita sebagai Negara dengan untuk 2045 tahun ekonomi ke-5 (lima) pada terkuat mewujudkan tantangan tersebut diperlukan sumber daya manusia yang unggul dan tangguh. Karena sumber daya manusia merupakan penggerak pembangunan terhadap kesejahteraan dan kemakmuran suatu Bangsa dan Negara.

Pembangunan manusia sebagai sumber daya pembangunan menekankan manusia sebagai pelaku pembangunan yang memiliki etos kerja produktif keterampilan, kreativitas, disiplin profesionalisme serta memiliki kemampuan memanfaatkan mengembangkan dan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) yang berwawasan lingkungan maupun kemampuan manajemen.

Mewujudkan sumber daya manusia yang unggul dan tangguh harus dilaksanakan sedini mungkin yaitu dengan melindungi dan menjaga anak-anak kita agar tidak terjerumus dengan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika. Hal ini dilakukan dalam rangka mempersiapkan generasi muda menjadi kader Bangsa yang tangguh dalam menghadapi tantangan pembangunan, serta bertanggung jawab terhadap masa depan kehidupan Bangsa dan Negara.

Apabila hal ini dilakukan secara konsisten, berkesinambungan dan bersinergi dengan pemangku kepentingan serta masyarakat maka potensi jasmani dan rohani sumber daya manusia Indonesia akan membantu mewujudkan Indonesia yang maju, berdaulat, mandiri, berkepribadian, dan berlandaskan gotong royong.

Generasi muda sebagai penggerak pembangunan dalam mewujudkan Indonesia yang sejahtera harus dilibatkan sebagai penggiat dalam mengkampanyekan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di masyarakat hal ini dikarenakan generasi muda atau yang lebih populer dengan istilah generasi milenial dalam kesehariannya selalu menggunakan teknologi.

Dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi tersebut generasi milenial akan sangat mudah untuk menyebarluaskan informasi mengenai upaya penanggulangan permasalahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di masyarakat. Hal ini selaras dengan tema nasional Hari Anti Narkotika Internasional Tahun 2019 yaitu untuk mewujudkan "Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas".

Penanggulangan permasalahan narkotika harus dilakukan secara terstruktur, sistematis dan masif dengan melibatkan seluruh komponen Bangsa. Penanggulangan tersebut dapat dilakukan secara seimbang melalui pendekatan hukum dan pendekatan kesehatan, sosial, serta pendidikan. Sehingga upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di Indonesia dapat terlaksana dengan baik.

Untuk menghadapi tantangan ancaman kejahatan narkotika dengan modus operandi yang kian beragam dibutuhkan komitmen semangat, dan tekad yang kuat dalam mengatasi permasalahan yang tanpa batas. Memerangi narkoba sampai tuntas menjadi prioritas Pemerintah bersama dengan masyarakat.

Oleh karena itu, dukungan seluruh elemen Bangsa sangat amanah yang dibutuhkan dalam mengemban tugas dan diberikan oleh rakyat. Marilah berjuang bersama, bekerja sekuat tenaga, menjadikan Negara kita bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoti ka. Karena jika masyarakat sehat maka Negara akan kuat.

Penulis

Admin

Kategori Berita

Umum

Dilihat

728 kali