Selamat Datang di Situs Resmi Pemerintah Kota Langsa...

Keripik Mustika

Kategori : Cinderamata Sabtu, 04 Juni 2016 - Oleh uve

Belum lengkap rasanya kalo datang ke Langsa gak beli oleh – oleh. Apalagi oleh – olehnya berupa makanan. Buah tangan khas kota Langsa ini adalah keripik ubi sob. keripik ubi atau singkong ini di olah oleh warga kota Langsa yang tinggal di kawasan Paya Bujok Tunong. Ada juga dikawasan Karanganyer. Hampir disetiap rumah warganya terdapat kios kecil untuk menjual keripik ubi. Dan tempat yang gue datengin ini merupakan pabrik tempat keripik ubi diproduksi sob. nah selain beli loe juga bisa ngelihat proses pembuatannya serta pembungkusan keripik – keripik ubi yang siap jual.
Gue berkesempatan buat mengunjungi Toko Mustika. Salah satu toko yang menjual beragam olahan keripik ubi. Ditoko ini juga dijadikan sebagai tempat produksi dan pengemasan keripik ubi berbagai rasa. Toko yang yang terletak di DusunUtama Paya Bujuk Tunong Lorong C kota Langsa ini menjual berbagai olahan keripik ubi. Ada 3 varian rasa nih sob, ada Keripik Ubi Rasa Barbeque, Keripik Ubi Rasa Balado, dan Keripik Ubi Rasa Jagung Bakar. Gak Cuma itu sob ada juga Keripik Ubi tanpa rasa alias original.
Harganya pun cukup murah kok sob. untuk 1 bungkus keripik ubi aneka rasa dijual dengan harga Rp. 5000,- per bungkusnya. Sedangkan untuk keripik ubi rasa original dijual dengan harga Rp. 10.000,- per 3 bungkusnya. Murah kan??
Toko Mustika di Paya Bujok Tunong Lorong C Langsa

Kalo soal rasa gak perluk di ragukan sob. gue udah rasain semua varian rasa keripik ubi di Toko Mustika ini. Rasanya gurih dan renyah karena potongan keripiknya yang besar dan tipis. Gue paling suka rasa jagung bakar.
Olahan keripik ubi dikawasan ini termasuk industry rumah tangga sob. adanya sentra pembuatan keripik ubi ini secara gak langsung udah ngebuka lapangan kerja baru buat masyarakat sekitar. Keripik ubi ini juga di jual keluar kawasan Paya BujokTunong. Ada yang dijual lagi ke daerah – daerah di pusat kota Langsa or keluar kota Langsa. Mungkin dengan harga yang berbeda. Makanya gue paling sering beli langsung ke pusat pengolahan yang juga menjadi toko penjualan keripik ubinya.

Sumber: http://catatanranselijo.blogspot.co.id/2014/06/keripik-mustika-khas-kota-langsa.html